Pagi yang indah

Monday, 16 May 2011

Pagi yang indah

Olahraga pagi-pagi

Olahraga memang kegiatan yang paling menyenangkan dan memberikan sejuta manfaat untuk kita. Selain berefek pada fisik kita yang semakin kuat dan segar sehingga bisa menangkal semua penyakit, mempertahankan ketahanan fisik dan berfungsinya organ-organ tubuh kita menjadi lebih baik. Namun terlebih lagi apa yang ada dalam tubuh jasmani kita yaitu jiwa kita, menjadi lebih bebas dan bahagia.

Pepatah di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat memang sangat tepat. Keduanya berjalan beriringan, dan saling mempengaruhi kualitas kehidupan seseorang. Semangat yang menggebu-gebu, dan ketahanan tubuh terhadap segala aktivitas merupakan efek dari olahraga.

Mungkin inilah yang menjadi alasan orang-orang yang suka berolahraga. Mereka rela bangun pagi-pagi, berlomba bersama sang mentari yang akan bertugas di hari yang baru, beranjak dan meninggalkan ranjang empuk mereka.

Saya bukanlah orang yang suka berolahraga walaupun saya sangat tahu manfaat dan efeknya bagi kehidupan saya sekarang dan nanti dan juga untukmelaksanakan program penurunan BB ku ini.hehehehehe

Dalam sebulan ini, saya selalu bangun untuk berolahraga di pagi hari, lari-lari kecil di sepanjang jalan pugeran sampai pada ringroad utara.

Namun, agak berbeda pada beberapa hari yang lalu, ketika saya tidak berolahraga selama seminggu karena kondisi badan kurang enak akhirnya tadi ketika berolahraga susah dan terasa pegal-pegal untuk meregangkan otot-otot tubuh saya yang mulai kaku

Entahlah saya agak lebay( baca: berlebihan) atau tidak, namun saya merasa amat bahagia ketika bisa menghirup udara pagi yang segar dan sangat menenangkan. Pohon-pohon hijau di sekitar kami terasa begitu indah, jalanan yang lengang dan udara segar yang belum tercemari asap kendaraan membuat kami begitu menikmati detik demi detik kehidupan kami. Perasaan-perasaan ini membawa saya pada rasa syukur yang tak terhingga pada Sang Pencipta yang begitu indah.

Olahraga pagi yang saya lakukan di pagi hari itu, diantaranya: jalan 50 m,lari kira-kira 100 m, jalan 25 m, lari lagi kira-kira 150 m, lari lagi 150 m, lari lagi, pulang.......... meski begitu, efek yang saya dapatkan diantaranya: merasa sangat bahagia hingga hari itu saya terus tersenyum dan sangat bergairah menjalani kehidupan saya, merasa lebih segar(wkwkwk..mirip sayuran dan tomat ), dan merasa jauh lebih baik dan merasa sedikit perubahaan yang aku dapatkan walaupun tak secepat atau instant.

Dengan menuliskan ini, saya ingin mengingat perasaan itu(baca:semangat menggebu-gebu, bahagia dan rasa syukur tak terhingga) agar terpacu untuk terus berolahraga dan menghirup udara pagi yang sangat menyehatkan.

Tak lupa saya mengucapkan TerimaKasih Tuhan buat indahNya dunia ini yang Kau berikan pada kami umatMu yang hina ini

Share :
Facebook Twitter Google+

Followers

 
Back To Top