Kamis, 31 Januari 2013

Kembalilah padaku.......





UNTUKMU YANG JAUH DISANA
Mama
Kau mengandungku selama 9 bulan,
kau jaga aku dengan kasih sayag yang tak akan pernah ada yang melebihi cinta dan kasih sayangmu.
Mama......
Kau lah surga ku,
di bawah telapak kaki mu lah surga ku berada,
ingin ku gapai surga itu,namun selalu saja ku menyakiti mu dengan sikap ku.
Mama.....
Kini kau pargi jauh dari hidup ku untuk selamanya,
saat ku sadari semua kasalahan ku pada mu,dan ku belum sempat untuk katakan maaf untukmu….
Mama.....
Aku disini merindukan mu,
ingin ku rasakan kasih sayang dan cintamu lagi yang telah lama hilang yangtak kurasakan selama 9tahun yang
lalu. Banyak suka dan duka yang kujalani tanpamu mama, andaikan kau masih bersamaku mungkin ku tak akan rasakan betapa ku menderita engkau bisa membuatku tenang dalam segala hal
Kenapa kau pergi tinggalkanku dengan tanggung jawab yang begitu besar Mama.....
Mama.......
Mama........
Mama............
Andai kau masih ada di dunia ini
Akulah orang yang paling berbahagia di dunia ini......
Mama....
Semoga malam ini aku bisa berjumpa dengan mu,di dalam mimpi yang indah,
akan ku peluk kau,dan ku ingin untuk sejenak tidur di pangkuanmu.
seperti saat kau ada di sisi ku.
Mama.......
Maafkan lah semua kesalahan ku yang pernah aku perbuat selama kau masih di
samping ku,menjagaku dengan kasih sayang mu.
READ MORE - Kembalilah padaku.......

Senin, 17 Oktober 2011

Apa ya....


Aku binggung untuk memulai semua ini. Aku binggung harus menulis apa. Aku binggung kenapa yaaa semua ini harus terjadi pada diriku?? bingung dan binggung.
Tetapi itulah yang terjadi dalam kehidupan ini tak seperti yang kita inginkan. Kadang apa yang kita cita2kan tak akan terjadi seperti itu. Tuhan maafkan aku karena ketika aku membutuhkanmu dalam keadaannya lemah Kau selalu ada untukku disaat aku senang aku melupakanMu Tuhan. Aku memohon ampun itu semua itu. semua yang terjadi pada diriku adalah bagian dari akibat dan dosa yang kuperbuat sendiri. Kutau ku tak akan berjalan semulus orang lain.. TUHAN ku mohon berkati perjalanan kehidupanku hari lepas hari, kehidupan cintaku hari lepas hari semua yang kusayangi disekitarku. Semoga baik-baik selalu. Ku mohon dalam hubungan percintaanku kau bisa membuatku lebih tenang dalam menjalani semua ini yang terjadi semoga baik-baik saja sesuai dengan petunjukmu Tuhan. Kutau yang terjadi dalam kehidupanku selalu saja susah karena itulah jalan hidup yang Tuhan berikan buatku tak pernah aku merasakan senang semua yang aku terima tak sesuai dengan hati semua dan semua. Dalam hubungan percintaan pun akan selalu buruk karena itulah jalan hidupku. Semua yang ku inginkan tak pernah terpenuhi semua berjalan berbanding terbalik dengan semua yang ku inginkan. Aku ingin seperti orang-orang lain, aku ingin seperti dia, aku ingin seperti semua yang terjadi baik-baik saja. Sama -sama saling membantu dalam susah dan senang ketika ku meminta bantuan kau bisa membantuku tetapi yang terjadi semua diluar angan dan harapanku. Semua tak seperti yang diangan semua musnah terhempas oleh angin yang berlalu pergi entah kemana. Aku iri pada semua yang ada didepanku aku selalu bertanya dalam hati apakah aku bisa seperti itu walaupun hanya dalam angan??? Tuhan terima kasih yang terjadi sekarang membuat aku bisa membedakan pengorbanan yang sesungguhnya padaku seperti apa?? Tetapi ku tau Kau tak buta untuk melihat semua ini kau tau yang baik dan yang tidak yang terjadi padaku. Semua jalan hidupku kuserahkan padaMu Ya Tuhan. Jika waktu dapat berbalik arah. Akan ku tata kehidupanku seindah bayanganku. Tatapi kini aku sadar semua itu hanyalah penyesalan belaka. Hal-hal yang belum pernah terpikirkan di masa itu, kini telah menjadi beban hidupku. Sekarang semuanya sudah berlalu dan terlambat untuk di ubah. Hidupku akan selalu berada di dalam keadaan yang sangat menyakitkan. Inilah hidupku, tidak ada seorangpun yang tahu tentang hidupku. Hanya diriku yang mengerti hidupku. Seandainya waktu dapat berputar kembali. Aku lebih memilih untuk tidak dilahirkan di dunia ini. Aku tidak ingin dilahirkan bukan untuk diriku sendiri.
READ MORE - Apa ya....

Jumat, 03 Juni 2011

Ada yang salah dengan kulit hitam


Saya pemirsa rutin Oprah Show, saya bangga menonton oprah shoW. Tetapi berbeda dalam kehidupan nyata yang saya alami di daerah yang kebanyaakan atau mayoritas berkulit putih.... sampai mungkin hampir sama dengan kapas. Bagian yang paling bikin miris adalah percobaan saat beberapa anak TK berkulit hitam disodori dua boneka, satu berkulit putih dan satu hitam, dan ditanyai boneka mana yang lebih bagus. Kebanyakan dari mereka memilih boneka yang putih dan menganggap boneka yang hitam “jelek”. Tapi ketika ditanyai boneka mana yang lebih mirip mereka, dengan ekspresi segan dan kecewa, mereka menunjuk boneka yang hitam. Anak-anak adalah cerminan paling jujur dari persepsi kita. Persepsi apa yang saya maksudkan? Persepsi yang menilai manusia dari tampilan fisiknya. Bahwa kulit putih adalah penguasa, tuan, nyonya,lebih cantik, lebih cerdas, dan lebih istimewa dan lebih dari segala-galanya
Bahwa kulit hitam adalah budak, sesuruhan, biadab, jelek, bodoh, dan rendahan. Dan ini bukan hanya terjadi di Indonesia(Jawa) tetapi juga Amerika,di mana warga kulit hitam adalah pendatang, kelas dua. Di Afrika sendiri sekalipun, anak-anak TK masih menenteng boneka Barbie kulit putih, dan menolak ketika diberi boneka berkulit gelap, dengan alasan sama; jelek dan tidak terbiasa. And apa yang salah dengan kulit berwarna? Apakah seorang berkulit hitam baru dianggap cantik begitu menjadi artis menjadi boss dll.
Ohoho, sebentar, masalah tidak hanya dialami ras kulit hitam, ternyata… Masalah juga dialami ras kuning, ras merah, ras sawo matang, dan ras-ras lainnya di berbagai belahan dunia… SuChin Pak, seorang Host MTV keturunan Korea, mengakui, kalau di lingkaran keturunan Asia-nya, banyak yang melakukan apa saja untuk membuat kelopak kecil, creases, selebar sekitar dua milimeter di mata slanted mereka. Yang tidak memiliki mata berkelopak seperti itu, menurut anggapan mereka,tidak memenuhi standar kecantikan yang disyaratkan dalam komunitas mereka.
Whew…
Aneh juga, karena anak-anak dan remaja, bahkan mungkin orang dewasa sekalipun, cenderung tidak mensyukuri apa yang telah mereka terima dari sononya. Kulit hitam selalu ingin kelihatan lebih putih, kulit putih berusaha berjemur agar dapat warna kecoklatan, kulit itu ingin ini,kulit ini ingin itu… Yang tidak bermasalah dengank kulit kecewa dengan rambut mereka, yang lainnya dengan mulut mereka, dengan hidung,dengan telinga atau mungkin bahkan dengan jempol kaki mereka sendiri.
Yang saya bicarakan adalah persepsi, yang tertanam bahkan sejak bayi belum lahir, yang ditanamkan oleh orang tua, menjadi false belief oleh mayoritas orang di dunia, dan kemudian secara turun temurun didoktrinasikan. Bahwa beauty has its own standard, dan yang tidak memenuhi standar silakan minggir, dan berusahalah lebih keras agar diterima oleh society!!!
Siapakah yang salah? Media-kah? Yang dengan seenaknya menentukan standard of beauty, bahwa yang cantik itu harus putih, berambut panjang lurus, tinggi ramping, mata besar, hidung mancung dan bibir tipis? Harus seperti Dian Sastro, Zaskia Mecca, Marsha Timothy atau
Sandra Dewi? Komersialisme-kah? Yang mengharuskan orang menggunakan
krim pemutih dalam tujuh hari? Yang mensyaratkan kalau mau cantik harus pakai shampoo yang bisa menghilangkan cabang rambut dan ketombe dalam dua minggu? Yang jika menggunakan sabun dan parfum akan dikejar-kejar fans seantero bumi? saya sangatlah heran. Ketika dua orang selebriti menyatakan bahwa mereka tidak ingin anak mereka berkulit hitam. Bahkan, ada yang menggelar jumpa pers segala untuk mengklarifikasi bahwa anak yang baru dilahirkannya berkulit kuning, setelah ada isu berkulit hitam.

Memangnya, ada apa dengan kulit hitam? Apa kulit hitam itu jelek? Atau apakah berkulit hitam merupakan sebuah kesalahan? Sebuah dosakah?

Bagaimana jika ternyata Allah Yang Maha Kuasa mentakdirkan anak mereka berkulit hitam? Mudah saja bukan? Akankah mereka menolaknya dan tidak mencintai selayaknya jika sang anak berkulit putih atau kuning? Negara tropis seperti negara kita ini memang mempunyai trend bahwa kulit bersih, seperti kuning atau bahkan putih cemerlang lebih banyak diidamkan. Itulah mengapa,banyak di antara warganya, terutama para perempuan,menginginkan kulit mereka tampak lebih bersinar.
Berbagai jenis produk pemutih kemudian menjadi teramat laku di pasaran, demi memenuhi keinginan para konsumennya


Saya katakan dengan tegas, tidak ada! Tidak ada yang salah, jika seseorang berkulit hitam! Karena hitam adalah manis.....

READ MORE - Ada yang salah dengan kulit hitam

Selasa, 31 Mei 2011

Hore.........dietku berhasil


Berat badan selalu menjadi topik sensitif dikalangan perempuan,
apalagi buat mereka yg merasa gemuk. Saya sendiri sebenarnya ga bermasalah dengan berat badan,tapi bermasalah dengan lemak berl
ebih didaerah 3P, perut, paha, pinggang, heheheeeee
Gara-garanya membaca artikel dimajalah dan menonton on the spot jadi takut menjadi gemuk banget.Sampe2 untuk jalan aja g bisa......OMG
Setelah itu aku membaca artikel2 yang di cari di internet.
Disebutkan disitu, dalam dua minggu lemak diperut dan daerah bandel lainnya akan susut dalam 2 minggu dengan mengikuti diet south beach.
Setelah membaca lebih lanjut, diklaim bahwa diet tersebut juga dapat menurunkan berat badan 4-6kg dalam 2 minggu.
Penasaran dan skeptik, saya mulai googleing tentang apa itu south beach diet.
Setelah membaca beberapa situs tentang apa itu south beach diet, secara impulsif saya memutuskan menjalani diet tersebut.
Motivasi awal untuk membuktikan, apa bener dalam 2 minggu bisa turun sampai 6 kg. Yang kedua, boleh deh menurunkan berat badan sedikit,kembali ke masa-masa 10 tahun lalu, melangsingkan perut buncit dan paha gebug maling, hahaha.
Jadilah selama 2 minggu saya pantang untuk menyantap daftar makanan yg termasuk larangan dalam south beach diet fase I.
Saya ‘terpaksa’ memasak sendiri makanan saya, termasuk mengurangi keinginan.
Itupun saya pun masih melakukan dosa-dosa yang dilarang Yang Mulia dr. Agatston, pencipta diet jenis ini.
Dosa-dosa kecil itu misalnya beberapa suap karbohidrat larangan spt nasi putih dll
Ada juga olahraga-olahraga kecil yang kulakukan... huff walaupun sangat capek tetapi kusenang menjalaninya
Pada intinya, diet (yang benar) itu baik. Tidak usahlah orang yang sedang diet dipandang sebelah mata. Pengen sehat kok dilecehkan.
Apalagi memandang super heran melihat piring makan berisi daun kenikir, kemangi, dan bayam mentah. Biasa aja tho, orang pengen sehat saja gitu lowh.
Ada keuntungan lain dengan saya menjalankan diet south beach ini. Awalnya saya merasa ini diet mahal, krn untuk fase I,
bahkan buah untuk cemilan saja ga boleh. Untuk memenuhi makan 6 kali sehari, menunya antara sayur dan dedagingan, telur, aduh itu mahal nek.
Tetapi ternyata dalam prakteknya, saya malah lebih irit. Kenapa? Karena saya otomatis jadi ngerem keinginan untuk berkulinet ria mekanan yang belom pernah kucoba. Akhirnya diganti dengan menyantap berbagai cemilan sehat.
Btw, kalau ingin berdiet apapun itu, saya sarankan untuk benar-benar mencari info lebih lanjut.Lebih baik lagi jika sambil berkonsultasi dengan ahli gizi dan atau dokter ahli.
Ada juga yang membantu usaha aku ini... my sweety hearth i love you thx buat dukungan
tapi tak cukup di sini dulu masih harus berkilo2 yang aku mau lunturkan cieee lunturkan noda kaleeee..........
Semoga aku bisa menjalani ini..

Jika aku selalu melakukan yang biasa aku lakukan, aku akan mendapatkan apa yang biasa yang aku dapatkan.
Aku percaya itu......



READ MORE - Hore.........dietku berhasil

Jumat, 27 Mei 2011

5 Pola Makan Salah Gagalkan Diet Anda

Menjalani program diet memanglah tidak mudah, karena banyak hal yang mampu menggagalkan usaha yang tengah anda jalani tersebut. Salah satu penyebab utamanya yakni adanya keinginan makan berlebih yang anda rasakan.

Diet yang salah bisa disebabkan dari pola makan yang salah. Pola makan seperti apakah, yang malah membuat makan Anda menjadi tidak terkontrol? Seperti dilansir dari Memsaab, berikut lima pola makan yang salah.

Kelaparan
Makan ketika kelaparan tidak dianjurkan oleh para ahli gizi. Mereka menyarankan untuk makan sebelum lapar. Makan dikarenakan sangat lapar itulah, yang justru memicu makan berlebih. Dalam situasi ini, orang cenderung makan jauh lebih banyak melebihi batas perut. Inilah alasan mengapa diet terlalu ketat tidak dianjurkan, yang malah berujung pada kegemukan.

Gampang meraih makanan
Jika camilan Anda taruh begitu saja di atas meja, maka seluruh makanan tersebut dapat habis dalam sekejap. Perhatikan, jika Anda menyimpan makanan yang cukup banyak dalam laci dan tidak terlihat, makanan akan lebih lama habisnya. Jadi, pastikan Anda tidak menaruh makanan yang dapat dengan mudah terjangkau.

Makan dengan piring besar
Jika Anda makan dalam piring besar, kemungkinan Anda akan mengambil makanan dalam porsi besar. Tumpukkan makanan yang ada dalam piring, pasti akan dihabiskan oleh Anda. Sebenarnya ini hanya ilusi mata. Jika Anda makan dengan piring kecil, Anda juga akan merasakan kenyang, karena Anda akan menghabiskan makanan secara perlahan.

Makan dengan Cepat
Makan dengan perlahan membuat Anda merasa lebih cepat kenyang dibanding Anda makan dengan cepat. Hal tersebut dibuktikan oleh sebuah penelitian. Diungkapkan bahwa saat makan perlahan, otak punya waktu lebih banyak untuk menghantarkan rasa kenyang dan menyuruh Anda berhenti makan.

Agar dapat terkontrol, kunyahlah makanan sebanyak 15 sampai 20 kali. Dan berhenti sebentar sebelum menyuap makanan lagi.

Makan sambil beraktivitas
Makan sambil melakukan aktivitas membuat Anda tidak fokus dengan makanan yang tersaji. Sehingga tanpa sadar Anda terus melahapnya. Maka dari itu, hindarilah makan, terutama makan camilan sambil menonton TV, bekerja di depan komputer atau membaca buku. (wolipopcom)

READ MORE - 5 Pola Makan Salah Gagalkan Diet Anda

PMS Pemicu Nafsu Makan Melonjak

Wanita memang memiliki siklus menstruasi yang datang setiap bulannya, namun pernahkan anda merasakan nafsu makan tiba-tiba melonjak pada beberapa hari sebelum menstruasi terjadi? Akibat hal ini, biasanya berat badan seorang wanita langsung naik beberapa kilogram. Sebenarnya apakah ada kaitan antara naiknya nafsu makan dengan proses menjelang menstruasi tersebut? Ternyata, para peneliti menganggap kedua hal itu saling berkaitan.

Kita mungkin termasuk yang sering mengalaminya. Beberapa hari menjelang menstruasi, . Akibatnya, berat badan bertambah 1-2 kg selama kita datang bulan. Sebagian orang boleh menganggap ini alasan yang dibuat-buat, namun, Hasil studi terbaru memperlihatkan bahwa umumnya wanita mengonsumsi kalori 15 persen lebih banyak daripada biasanya, saat ia memasuki fase datang bulan, atau sekitar dua minggu sebelum mens hari pertama. Ini terjadi karena level estrogen yang berfungsi menekan nafsu makan kita tengah menurun. Di sisi lain, progesteron di tubuh kita meningkat, sehingga metabolisme menjadi lebih cepat. Namun, perubahan kondisi hormon itu tetap tak mampu membakar banyaknya ekstra kalori yang kita konsumsi, kecuali kita menambah waktu olahraga.

Untuk mencegah berat badan terus meningkat, ikuti saran dari Sari Greaves, RD, juru bicara American Dietetic Association ini. Kita tetap boleh ngemil, tapi pilih yang rendah kalori. Contohnya, yogurt bebas lemak dilengkapi dengan buah beri, seporsi buah ditambah satu lembar keju, atau dark chocolate sebanyak 30 gr per konsumsi. (kompascom)

READ MORE - PMS Pemicu Nafsu Makan Melonjak

Minggu, 22 Mei 2011

Terima Kasih Tuhan

Ya Tuhan.....

Terima kasih ternyata masih ada saudaraku

Masih ada kakak-kakakku yang masih inginkan aku

Kerinduanakan diri mereka tuk bisa melihat diriku, menanyai keadaanku

Tuhan terima kasih lagi kuucapkan

Walaupun aku kaget dengan berita tersebut secara tidak langsung

aku bisa tau bahwa aku masih mempunyai adik walaupun kami berdua tak sekandung

Walaupun bapaku melakukan itu pada kami tetapi sejelek-jeleknya bapa

Iya tetap bapaku yang terbaik

Aku bangga memilikinya

Kemarin adalah masa lalu

Sekarang adalah masa depan

Dengan adanya ini kami bisa saling memahami

Tetapi semua yang kualami adalah darimu juga

Aku banyak berharap padaMu Tuhan

Kadang aku selalu mengeluh padaMu dengan keadaanku seperti ini

Tetapi ku yakin engkau mempunyai sesuatu yang indah dibalik semua ini

Tuhan aku jadi ingat mamaku

Bagaimana dia...

Sekarang apakah bersama denganMu ???

Aku rindu dia Tuhan

Aku ingin memeluknya

Walau hanya lewat mimpi
READ MORE - Terima Kasih Tuhan

Rabu, 18 Mei 2011

Ganjaran yang aku dapat

Tuhan........ aku berusaha kuat Tuhan tapi aku tak mampu
Smua yang kualami mungkin bagian dari ganjaran yang kau berikan
Aku belum menanyakan kebenaran dari pada semua ini Tuhan
semoga kau berikan ketabahaan agar aku kuat mendengar
semua penjelasan semua perselingkuhan yang terjadi

Aku tak bisa


Aku tak bisa


Tuhan


Hanya kepadaMu kuserahkan semua yang terjadi


Tuhan aku tak sanggup sesungguhnya aku lemah
Tuhan aku tau Engkau Maha Adil dari semua yang adil
Engkau memberi aku ganjaran yang setimpa untukku
Semoga ini akhir dari kesalahaanku dan kesalahannya
Aku mau baik Tuhan aku mau berjalan sesuai dengan petunjukMu


Amin
READ MORE - Ganjaran yang aku dapat

Selasa, 17 Mei 2011

Semoga Engkau mendengarku Tuhan

Tuhan aku tak tau harus berbuat apa, aku tak sanggup tetapi kemarin adalah masa lalu yang tak perlu di kenang apa yang dia perbuat mungkin bagian dari kesalahaanku. Semua yang aku buat semua yang kualami bagian dari coba dan ujian yang kau berikan. Sebenarnya aku tak sanggup lagi tuk bisa menjalani hidup ini jika aku memilih aku lebih memilih mati dan memilih tak ada di dunia ini daripada harus mengalami semua kesakitandalam menjalani hidup ini. Tuhan aku mohon kepadaMu agar kau mengampuni semua dosa-dosa yang kami berdua lakukan semoga lewat semua ini aku tau bahwa kau masih menyayangiku dan menjagaku selalu. Aku tau pengkhianatan yang dia lakukan pelarian daripadaku karena aku kurang dekat denganMu Tuhan. Semua yang kualami mungkin bagian dari pada akibat kesalahaan yang pernah aku lakukan dulu. Tuhan aku tak sanggup membaca pesan2 yang ada di FB itu Tuhan. Kuatkanlah aku. Aku mohon padaMu. Membaca semua itu adalah bagian yang sebenarnya tak bolh aku ketahui tapi karena rasa penasaranku mengakibatkan perasaan kesedihan, pengkhianatan,kekecewaan yang sekarang ku alami Tuhan. Tuhan kalau Kau bisa ambil aku sekarang aku mau Tuhan. Tak sanggup Tuhan. Walaupun aku tau semua itu bagian dari hidup
Ada semua masalah yang terjadi membuat ku kuat. Tuhan satu pintaku semoga aku dan dia baik-baik saja, semoga kami berjalan sesuai dengan rancanganMu. Tuhan jaga hubunganku ini semoga ini menjadi pasangan hidupku untuk selamaNya.

Amin...Amin....Amin...




READ MORE - Semoga Engkau mendengarku Tuhan

Senin, 16 Mei 2011

Pagi yang indah

Olahraga pagi-pagi

Olahraga memang kegiatan yang paling menyenangkan dan memberikan sejuta manfaat untuk kita. Selain berefek pada fisik kita yang semakin kuat dan segar sehingga bisa menangkal semua penyakit, mempertahankan ketahanan fisik dan berfungsinya organ-organ tubuh kita menjadi lebih baik. Namun terlebih lagi apa yang ada dalam tubuh jasmani kita yaitu jiwa kita, menjadi lebih bebas dan bahagia.

Pepatah di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat memang sangat tepat. Keduanya berjalan beriringan, dan saling mempengaruhi kualitas kehidupan seseorang. Semangat yang menggebu-gebu, dan ketahanan tubuh terhadap segala aktivitas merupakan efek dari olahraga.

Mungkin inilah yang menjadi alasan orang-orang yang suka berolahraga. Mereka rela bangun pagi-pagi, berlomba bersama sang mentari yang akan bertugas di hari yang baru, beranjak dan meninggalkan ranjang empuk mereka.

Saya bukanlah orang yang suka berolahraga walaupun saya sangat tahu manfaat dan efeknya bagi kehidupan saya sekarang dan nanti dan juga untukmelaksanakan program penurunan BB ku ini.hehehehehe

Dalam sebulan ini, saya selalu bangun untuk berolahraga di pagi hari, lari-lari kecil di sepanjang jalan pugeran sampai pada ringroad utara.

Namun, agak berbeda pada beberapa hari yang lalu, ketika saya tidak berolahraga selama seminggu karena kondisi badan kurang enak akhirnya tadi ketika berolahraga susah dan terasa pegal-pegal untuk meregangkan otot-otot tubuh saya yang mulai kaku

Entahlah saya agak lebay( baca: berlebihan) atau tidak, namun saya merasa amat bahagia ketika bisa menghirup udara pagi yang segar dan sangat menenangkan. Pohon-pohon hijau di sekitar kami terasa begitu indah, jalanan yang lengang dan udara segar yang belum tercemari asap kendaraan membuat kami begitu menikmati detik demi detik kehidupan kami. Perasaan-perasaan ini membawa saya pada rasa syukur yang tak terhingga pada Sang Pencipta yang begitu indah.

Olahraga pagi yang saya lakukan di pagi hari itu, diantaranya: jalan 50 m,lari kira-kira 100 m, jalan 25 m, lari lagi kira-kira 150 m, lari lagi 150 m, lari lagi, pulang.......... meski begitu, efek yang saya dapatkan diantaranya: merasa sangat bahagia hingga hari itu saya terus tersenyum dan sangat bergairah menjalani kehidupan saya, merasa lebih segar(wkwkwk..mirip sayuran dan tomat ), dan merasa jauh lebih baik dan merasa sedikit perubahaan yang aku dapatkan walaupun tak secepat atau instant.

Dengan menuliskan ini, saya ingin mengingat perasaan itu(baca:semangat menggebu-gebu, bahagia dan rasa syukur tak terhingga) agar terpacu untuk terus berolahraga dan menghirup udara pagi yang sangat menyehatkan.

Tak lupa saya mengucapkan TerimaKasih Tuhan buat indahNya dunia ini yang Kau berikan pada kami umatMu yang hina ini

READ MORE - Pagi yang indah